Déjà vu

    Menurut Wikipedia Déjà vu, dari bahasa Prancis, secara harfiah "pernah dilihat", adalah fenomena merasakan sensasi kuat bahwa suatu peristiwa atau pengalaman yang saat ini sedang dialami sudah pernah dialami di masa lalu. Déjà vu adalah suatu perasaan telah mengetahui dan déjà vécu adalah sebuah perasaan mengingat kembali.

belakangan ini aku sering mengalami fenomena ini, dan sering. ini mulai ketika 1 pekan lalu, pada awalnya aku kira ini hal biasa terjadi 4-7 bulan sekali dalam hidupku. tapi entah mengapa 1 pekan ini menseperti 2 pekan yang begitu lama, dalam 1 hari aku Déjà vu 1-2 kali. coba itung satu pekan. tentu ini hal yang tak biasa, yang aku pikirkan saat ini adalah aku pernah bermimpi seperti ini dan menjadi nyata. kalo itu benar adanya, mimpi yang saat ini aku alami akan menjadi nyata dikemudian hari, entah itu aku sudah nikah atau kuliah. Sebenernya ini bukan hal aneh, melainkan wajar saja terjadi. yang membuatku tekut adalah, fenomena ini diikuti firasat buruk contohnya akan terjadinya puting beliunga, aku pernah berfirasat seperti ini. tapi untungnya firasat buruk ini tak terjadi, diganti dengan hilangnya berang berharga. ya tentu, ini hal sangat konyol yang ku ceritakan. tapi ini yang kualami, itu tergantung kalian yang akan percaya apangak.

Komentar

Rekomendasi untuk kamu baca

Semester 1

Mencium Pipi