Kesalahan

   
    Semua orang mengalami hal seperti ini. begitupun saya, sebagai menusia yang tidak luput dari kesalahan saya pernah bahkan sering, mebuat kesalahan. dari kesalahan itu saya, atau bahkan semua orang mempelajari nya secara tidak langsung atau pun tidak. Contoh kasus, ada seorang pemburu yang sedang memburu rusa ditempat yang belum pernah ia kunjungi. tiba tiba datang sekor harimau hampir menerkamnya. nah dari sini sang pemburu jadi belajar secara tidak langsung bahwa didaerah sini banyak binatang buas. contoh kecilnya bisa kita lihat diaktifitas kita sehari-hari. 
    manusia adalah teknologi paling canggih saat ini. dan banyak penelitian yang terkejut ketika meneliti aktifitas yang bagi kita biasa, tapi sistematisnya sangat ribet. belum ada yang bisa menandingi kecanggihan yang dibuat oleh maha kuasa. bahakn kita (manusia) bisa mengunakan dan membuat teknologi lainya. kita tak seribet teknologi teknoligi yang kita punya, kita punya akal untuk permasalahan pemasalahan. bahkan saat ini kita sedang berpikir vaksin COVID-19. 
    ngak seperti Motor, jika habis bensin kita harus segera ke Pom Bensin. klo kita makan kita bisa mengolah nya sendiri, ngak perlu repotin org lain (kecuali yang sedang sakit). tak bisa dipungkiri bahwa teknologi yang kita buat bisa memudahkan kita. tapi jika salah satu tenaga nya habis giman?
    Balik ketopik awal. semua teknologi yang kita pakai saat ini adalah hasil dari kegagalan kegagalan yang bertubi tubi. contoh saja bohlam, sebelum ada bohlam yang menyala saat ini ada seorang ilmuan yang mencoba terus menerus tak peduli gagal. dan dia belajar dari kegagalan.

Untuk apa menyerah ngak guna. untuk apa insecure diawal, kegagalan itu pasti ada keberhasilan itu 1/10 percobaan. tapi kan ada berhasilnya. emang ada orang yang sekali coba berhasil?




Suber gambar : Google

Komentar

Rekomendasi untuk kamu baca

Semester 1

Mencium Pipi