Perkembangan

   

Saya percaya setiap manusia pasti berkembang. Begitupun yang saya rasakan, saya menyadari ini ketika saya dapat ranking 5 dari 20 siswa waktu Kelas 6, bukan kebanggaan emang tapi jika saya melihat diri saya sendiri waktu saya masih kelas satu. ini menjadi pencapaian terbesar saya.
waktu saya kelas 1 SD saya tidak memperhatikan guru yang sedang mengajar, malah asik bermain dengan teman sebangku. saya juga naik kelas dengan mendapatkan ranking terakhir pad kelas satu, sampai saya ingat walikelas kelas 1 saya meneriaki nama saya 'zharfan ranking terakhir, hati hati bu' yang memperingati walikelas baru saya untuk lebih tegas kepada saya yang kurang pintar saat itu. waktu itu kelas 1&2 hanya dibatasi sekat triplek maknya bisa teriak. itu pengalaman terngakenak pertama kali disekolah saya, tapi itu menjadi pemicu saya ditahun tahun berikutnya untuk belajar lebih giat.
    Pelajaran favorit saya Matematika, emang waktu saya kelas satu saya paling benci MTK. tapi setelah saya mendapatkan nilai 92 untuk MTK dirapor SD kelas 2 Semester 1, saya jadi menyukainya. hanya dengan diberi nilai tinggi saya jadi menyukainya aneh emang, tapi karena rasa suka saya ke MTK membuka banyak celas belajar bagi sya. dari situ saya selalu memoerhatikan Guru waktu menerangkan, takut jika tidak mengerjakan PR dan lain sebagainya. 
    banyak kejadian pahit yang saya alami waktu masih SD. dan ini yang paling memorebel, waktu saya kelas 3 saya masih suka duduk dubangku paling belakang. waktu wali kelas saya sedang mengajar saya dan teman sebangku saya sedang asyik mengobrol, dengan emosi yang tek tertahan wali kelas saya melempari penghapus kearah kami. itu membuat saya segan dengan guru itu. tapi ini yang membuat saya fokus dalam belajar.
    waktu SD juga saya sering remedi terutama MTK, yeah memang saya menyukainya tapi tidak berarti saya jago. hanya saja saya hanya suka saja. tingat demi tingkat saya lalui, saya jadi jarang remedi. entah itu pas KKM atau lebih dikit dari KKM. 
    Tapi waktu saya SD ada pelajaran yang tak bisa saya sukai yakni, B.Arab. karena SD saya berbasis Madrasah jadi ada pelajaran B.arab, ini pelajaran yang paling saya benci bahkan saya sering kali mendapat nilai 0.
    Perkembangan itu ada disetiap diri manusia, hanya saja pendorong untuk berkembangnya berbeda beda. dan kita yang mengatur apakah kita mau berkembang atau tidak 

Komentar

Rekomendasi untuk kamu baca

Semester 1

Mencium Pipi