FastFingers

    Ketika aku kelas 4 SD teman daerah rumahku memperlihatkan kemampuan mengetik 10 jari. Dia juga kecepatan mengetiknya melalui website 10fastfingers, aku pun ingin mencobanya. dan hasil mengetiku hanya 12 KPM, disaat itu juga aku berjanji akan mengalahkan atau mengimbangi kecepatan dia. 
    3 tahun berlalu, aku sudah memasuki kelas 1 SMP. Disekolah itu ada pelajaran TIK, dan saat itu sedang belajar membuat dokumen di Microsoft Word. Ketika pelajaran berlangsung Guru itu memperlihatkan kemampuan mengetik 10 jarinya, katanya jika kita sudah mahir mengetik mengunakan 10 jari kita bisa mengetik tanpa melihat keyboard bahkan layar sekalipun. Gurunya juga menjelaskan cara awal berlatih mengetik 10 jari.
    Hal ini mengingatkanku pada kejadian tahun lalu, ketika temanku menunjukan kemampuan mengetiknya, dari situ aku mulai berlatih. setiap aku ada waktu luang memakai Laptop aku membuka Micrososf, dan menerapkan apa yang dijelaskan guru TIK.
    Awalnya memang tak mudah, tetapi karena aku enjoy dengan itu aku terus berlatih 4-5 kali dalam satu pekan. setelah 5 bulan aku berlatih di Microsoft Word, aku mencoba di web site tes kecepatan mengetik yang dulu temanku perlihatkan yaitu 10fastfingers. Pada percobaan pertama setelah latihan aku mendapatkan poin 30-32 KPM. Tentu itu membuat ku cukup senang karena yang awalnya 12 Kata PerMenit (KPM) bisa hampir 3kali lipat.'
    Bahkan sampai saat tulisan ini dibuat saya mempu mmendapatkan Poin 63 KPM
Sebuah pencapaian yang mengerikan, bahkan saat ini saya bisa mengetik tanpa melihat keyboad, dan sedikit sedikit tanpa melihat layar. aku melakukan ini hampir 3 tahun lamanya, 6 bulan berlatih di Microsoft Word, sisanya di Website. seiring waktu semakin naik saja poinya.
    saat ini aku mempunyai target Poin selanjutnya, aku melihat salah satu youtuber indonesia. dia membuat vidio singkat sekitar 2 menit yang memperlihatkan kecepatan mengetiknya. dia mendapatkan 102 KPM, dan itu membuatku semangat untuk terus berlatih Hapmpir setiap hari.

    Tidak hanya berlatih mengetik yang bisa diasah. berlatih apapun bisa menulis, berkreasi, berlali, mengambar, Dan Lain Sebagainya. kuncinya adalah Berdo'a, Latihan, dan enjoy dengan latihannya. jangan sampai kamu merasa terpaksa, buatlah dirimu ejoy dengan apa yang kamu lakukan. kamu nyaman tidak ada paksaan.


Komentar

Rekomendasi untuk kamu baca

Semester 1

Mencium Pipi