Tanpa Judul

 Sepanjang perjalanan sekolah saya, ini pertama kalinya untuk saya belajar dari rumah. dan untuk seluruh indonesia. Hal ini menjadi pengalaman belajar yg dari dulu saya ingin coba, yaitu belajar ngak perlu kesekolah.  pada awalnya aku rasa aku senang dengan 'kondisi' sekarang. Kondisi dimana belajar dirumah, tentu saya juga ingin kesekolah. sudah kurang lebih 8 bukan kami (pelajar) belajar dari rumah. banyak drama yg terlewatkan, mulai dari telat ngumpulin, lupa ngabsen, keinggalan kelas, sulit bertanya. 

    tapi semua itu sudah menjadi biasa, di sosial media. ada yg berkata 'semua akan wibu pada waktunya' aku cukup paham dengan ini. seperti yg sudah saya katakan diatas, bagi saya ini menjadi sebuah pengalaman dalam belajar. saya bersyukur karena diberi kelebihan untuk mengerjakan tugas dengan cepat. banyak dari kalangan pelajar yg kesulitan untuk mencari jaringan, kesulitan memakai alat apa utnuk menrima pesan. dan masih banyak lagi.

    Ada satuhal yg membuat ku tak nyaman belajar dari rumah. yaitu, konsisten dalam belajar. mungkin sebagian org senang karena mereka bisa menghabiskan waktu mereka lebih lama. dari sudut pandangku, hal ini sangat merugikan. Mengapa? kita sebagai pelajar, membayar untuk bisa mendapatkan ilmu. sedangkan ilmu tersebut tidak tersampaikan sepenuhnya. emg tidak seluruhnya salah pengajar, tapi posisi guru disini sangat penting. guru diharapkan bisa menyajikan pelajaran yg membuat murid muridnya nyaman.

  di lain sisi, saya senang dengan ini. saya bisa meluangkan waktu saya dengan hal yg saya senangi

Komentar

Rekomendasi untuk kamu baca

Semester 1

Mencium Pipi