Back to the past

    Entah motivasi dari mana, aku memutusakn kembali menulis di Blog ini. Setelah sebelumnya, semuta tulisanku di alihkan ke Wordpress. Dan mulai up tulisanku disana, sudah banyak. 

    Hai aku Zharfan, blog ini lahir karena aku ingin mempertahankan kemampuan mengetiku yang aku latih sejak pandemi tahun lalu yang melanda indonesia. Sebuah permulaan yang keren, kurasa

    Pada tulisan ini, aku ingin menyampaikan beberapa pikiranku tentang kehidupanku di sosial media. Terutama Platform Discord. Dan mungkin  menyingung beberapa soal Psikologi

    Jadi, beberapa bulan lalu aku mulai aktif di salah satu Server Discord milih youtuber yang subsnya belum besar. Dari sana aku tau bahwa aku bisa bertemu beberapa orang lewat discord, dan tentunya anonim. Aku bertemu Youtuber ini karena muncul di beranda Youtube-ku yang saat itu sedang sering seringnya menonton orang Subathon dan youtuber ini memakai kata Subathon di judulnya.

    Singkatnya, setelah ku aku masuk beberpa server discord youtuber lain. Seperti Intergalactik Scine Kingdom dan Hamba Notch. Ku ngak perlu sebut nama youtubernya, semoga kalian tau siapa ownernya. Disisi lain aku juga masuk Server Discord yang tersusun rapih, tpi bukan youtuber. Itu membuatku terkesima.

    Dan sekarng, aku sudah masuk lbh dari 10 Server. Dan aku aktif di 4 dari sekian banyak server tesebut. Dari situ juga aku berkenalan dengan beberpa orang yang 'hebat' dari discord ini aku menjadi melihat lbh luas sosialisasi. Setidaknya begitu yang aku pikirkan

    Ada orang yang umurnya lbh muda dariku tapi perlilaku, sikap dan ilmunya melebihi diriku. Bahkan, ada yang 'kerja' lewat Discord. Dan yeah ini menjadi suatu yang baru bagi diriku. Ternyata satu Platform ini membuat banyak perubahan, dari mulai sumber uang, teman baru, experiece baru dan masih banyak lagi. 

    Sudah 2 hari aku ngak buka discord lagi. Semenjak tanggal21 kemarin, entah kenapa mungkin aku sedang intropeksi diri sekarang.

To be Continue

Komentar

Rekomendasi untuk kamu baca

Semester 1

Mencium Pipi