Discord

 Disclamer: Untuk memahami tulisan ini, aku harap kalian baca tuisanku sebelumnya

    Melanjutkan yang tadi, aku sudah tidak aktfi Discord selama hampir 3 hari. Padahal aku punya kewajiban disana. Sebagai 'admin' di salah satu server. Tpi entah kenapa aku tak peduli. Selain itu, aku juga bertanya suatu hal yang belum di jawab oleh seseorang. Tpi aku sudah menemukanya sekarang

    Rencananya, aku ngak akan membuka Discord dulu untuk beberapa waktu kedepan. Alasanya sederhana, melatih dan menyembuhkan mentalku. 

Ada apa dengan mentalku? 

    Jadi di Discord itu ada sistem role. Di salah satu server yang sudah aku sebutkan di tulisan sebelumnya, ada role untuk orang orang yang bisa di bilang punya 'ilmu' yang cukup. Aku berambisi untuk dapetin itu. Tpi di sisi lain, sikap ku ngak baik kepda salah satu member yang mempunyai role tsb.

    Dan aku baru tau, kalo sikapku itu emg wajar dan memang dimiliki banyak orang, namanya itu self defence. Jadi pada intinya, kita itu tak menerima diri kita sendiri dan melemparkan kesalahan tsb kepada orang lain. 

    Dalam kasusku, aku berambisi untuk dapetin itu tapi ngak bisa atau belum. Maka dari itu aku mencari Self Defence dan mengarahkan 'kegagalan' atau 'ketidak bisaan' aku itu ke orang lain dengan alasan 'itu mah copas, ngak pantes untuk dapt role tsb' itu sikapku yang tidak baik

    Maka dari itu, aku akan stop buka Discordku untuk beberapa saat sampai aku sudah bisa menerima dan beradaptasi dengan semua yang ada disana. 

Di tambah lagi, aku ketika buka discord. Pasti lupa waktu

Komentar

Rekomendasi untuk kamu baca

Semester 1

Mencium Pipi