Hari ini

    Pagi ini dimulai dengan sesuatu yang sangat umun dilakukan pada momen kebersamaan ini, Sarapan Khusus Ramadhan. Aku terbangun dengan terpaksa dari tidurku, bergegas mengambil nasi berserta lauk pauknya dan dengan lahap aku langsung menyantapnya.

    TaTak lebih dari 10 menit, makanan itu sudah habis. Perutku sudah berhenti keroncongan, namun belum begitu kenyang. Aku akhiri Sahur itu dengan meminum segelas air mineral. Sahur kali ini, seperti biasa ayahku memberikan Informasi random tapi buat aku dan keluargaku penasaran.

    Seperti biasa, ayah memulai percakapan dengan pertanyaan kenapa. Semua orang fokus pada pertanyaan ayah, lalu memikirkan jawabannya. Setelah adzan Subuh berkumandang, semuanya kembali pada aktifitasnya masing masing, seakan melupakan informasi yang telah ayah berikan. Aku langsung bergegas kembali ke kamar, lalu membuka sosial media untuk mencari informasi random lainnya.

    Niatku sih sederhana, menyelesaikan tantangan hari ini. Yakni menulis 1 tulisan di blog hari ini. Namun takdir berkata lain, aku scroling instagram sampai aku ketiduran. Aku terbangun karena teriakan ibuku yang menyeru kami membantu pekerjaan ayah. Aku terbangun dengan niat yang pas pasan lalu bergegas menghampiri ayah untuk membantu.

    Hari ini dipenuhi aku yang membantu pekerjaan ayah. Pekerjaannya cukup sederhana, membungkus pesanan buku dari client. Sederhana, jika pesananya hanya puluhan. Tapi ini ada ratusan. Dari pagi hingga siang, aku, kedua adikku, kakak keduaku juga ibuku berada di ruang tamu untuk membantu menyelesaikan pesanan Client ayah.

    Siangnya, semua tugas sudah selesai. Aku kembali ke kamar, lalu tertidur pulas. Belum puas aku tertidur, mimpiku dihantui oleh buku Jurnal yang tadi aku bungkus. Aku terbangun seketika, dan mendapat kabar bahwa aku diminta untuk ikut ayah mengantarkan pesanan itu sampai tempat Client.

    Seperti super hero yang ganti custom dengan secepat kilat, hanya bermodal cuci muka. Aku langsung berganti pakaian dengan yang rapih. Rambutku di sisir, badanku di baluri parfume. Aku siap sekali untuk keluar rumah di Hari yang sangat cerah ini.

    Aku terlupa dengan apa yang harus aku kerjakan hari ini, hariku dihabiskan dengan streaming youtube, scroling beranda Instagram juga tidur. Buka puasapun sama, setelah aku menyantap hidangan hari ini. Aku langsung kembali pada ‘aktifitas’ harianku.

    Hingga pada waktunya, jam 8 malam. Aku membuka laptop dan teringat dengan tantangan yang baru saja aku mulai kemarin. Jadi, pada tulisan kali ini. Aku menyampaikan bahwa tulisan di hari kedua adalah tulisan pengalamanku lupa untuk menulis tulisanku hari ini. 

 

Komentar

Rekomendasi untuk kamu baca

Semester 1

Mencium Pipi